• +62 856-9324-2215
  • dgci.yogyakarta@gmail.com

Wisata dan Hotel di Yogyakarta

Wisata dan Hotel di Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai beberapa tempat wisata, ada 4 jenis tempat wisata, antara lain:

1. Wisata Sejarah.

Wisata sejarah meliputi bangunan bersejarah dan cagar budaya, seperti; bangunan Keraton Tamansari, Keraton Kota Gede, Keraton sekarang, Benteng Keraton Jogja, Tugu Pal Putih Keraton dan Benteng peninggalan Belanda, Monumen Perjuangan, goa perjuangan Pangeran Diponegoro serta wisata sejarah kota Jogja dan perjuangannya.

2. Wisata Seni dan Budaya.

Wisata seni budaya meliputi,  pusat souvenir dan kaki lima malioboro, pasar tradisional Beringharjo, pasar seni Gabusan, kampung batik Tamansari, performent art disepanjang jalan malioboro, kampung kuliner pringwulung dan aneka kuliner disetiap sudut DIY serta kampung wisata Kasongan, Turi, Sri Getuk, Kotagede.

3. Wisata Alam.

Wisata alam meliputi, wisata gunung merapi, hutan Kaliurang, petualangan goa-goa di gunung kidul, wisata pantai di sepanjang kota tepi pantai Kulonprogo, Bantul dan Gunung Kidul dengan ombak besar laut selatan dan pasir putihnya.

4. Wisata Pendidikan.

Wisata pendidikan meliputi, bangunan candi, museum dirgantara, taman pintar, museum pendidikan UNY, hutan konservasi binatang buas di Kulonprogo, Kebun Binatang Gembira Loka, Monumen Perjuangan Serangan Umum 1 Maret, Monumen Jogja Kembali dan Taman Pelangi.

Penginapan dan Hotel

Penginapan dan hotel sangat banyak sekali di kota Jogja, dari hotel kategori bintang sampai dengan hotel baget non fasilitas (bagpaker) sampai dengan losmen, wisma mahasiswa, homestay dan villa.

Harga sewa inap terendah dipusat kota Jogja adalah 150.000,-. Kawasan penginapan di wilayah pusat kota seperti; sarkem, sosrowijayan, dagen serta di sepanjang lorong gang gang di seputar malioboro dan stasiun tugu.
ada juga penginapan kampung bule di daerah kawasan prawirotaman. bila ingin menemukan suasana alam dapat menginap di daerah wisata kaliurang dan wisata pantainya.

Mari bermalam di Jogja karena juga indah di pagi hari, siang hari dan lebih indah lagi di waktu malam harinya. Jogjakarta gak ada matinya.

Ditulis oleh Hakim. Ketua DGCI Chapter Yogyakarta

dgciyo

Sedang tidak terkoneksi Internet